Artikel tentang: Pembayaran
Artikel ini juga tersedia di:

Pembayaran Saya Tidak Masuk

Apabila sudah melakukan pembayaran namun masih belum diterima oleh sistem Tako, mohon menunggu 1-5 menit dari waktu pembayaran.


Jika Anda membayar menggunakan QRIS dan berasal dari luar Indonesia (contoh: Malaysia, Singapura), ada kemungkinan bahwa Bank/E-wallet yang kalian gunakan untuk melakukan pembayaran tidak mendukung pembayaran Cross-Border (lintas negara). Dalam hal ini, pembayaran tidak akan diterima oleh sistem kami maupun partner pembayaran kami dan akan dikembalikan dalam waktu 3x24 jam (hari kerja) ke aplikasi yang Anda gunakan untuk pembayaran.


Mohon diketahui bahwa pembayaran Anda diproses secara otomatis oleh sistem, dan akan di refund secara otomatis apabila pembayaran tidak diterima oleh sistem Tako.


Kamu juga bisa coba melakukan pengecekan dengan cara merefresh halaman pembayaran di Tako, apabila popup pembayaran menghilang setelah di refresh atau status menunjukkan Sukses, maka pembayaran kamu telah diterima oleh sistem kami.


Jika pembayaran kamu tetap tidak diterima oleh sistem Tako dan kamu yakin ini adalah kesalahan dari sistem Tako, kamu dapat:

  1. Mengeklik tombol laporkan masalah pada popup pembayaran di bagian kiri bawah

  1. Isi kendala pada masalah pembayaran kamu (Contoh: Bayar Pakai BCA tidak masuk), kemudian klik tombol kirim di bagian kanan

  1. Tim kami akan membantu mengecek pembayaran Anda secepatnya.


Namun apabila Anda sudah tidak bisa mengakses popup/halaman pembayaran, silakan melaporkan ke kami via Livechat dengan format berikut:
Jenis Pembayaran: Topup / Hadiah (Donasi)
Metode Pembayaran: (contoh: QRIS)
Email Yang Digunakan Saat Transaksi: (Gunakan email yang digunakan saat mengirim hadiah jika jenis pembayaran adalah Hadiah)
Nominal:
Kreator Yang di Donate: (Isi jika jenis pembayaran adalah Hadiah)


Diperbarui pada: 29/07/2025

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!